Sabtu, 26 November 2011

Di Balik Penutupan yang Manis

sedikit telat sih bikin notenya, tpi baru bisa buat skrg. maklum org sibuuuk hahaha.

sedikit cerita di balik realita kehidupan saya. memberikan sedikit pengalaman hidup yg mungkin nantinya hanya bisa gua kenang.

okaaay langsung saja. cerita di mulai waktu abis selesai latian waktu itu hari kamis tgl 3 november 2011. gua melihat pasukan gini gini aja buat lomba di SJCL, dan bicaralah saya dengan mas dodi. "Gua siap deuh dod klo di suruh masuk jadi pasukan. gua pengen kita yg menang dod." yaa jelas saja saya berpikir seperti itu, bagaimana tidak? UCL hari sabtu broo, hari kamis pasukan belum di bentuk aja.

keesokan harinya, gua lagi maen poker di kelas. hari itu hari jumat tgl 4 november 2011. gua di panggil si auzan di suruh ke bawah. katanya siy di panggil kang arif. yaudaaah turunlah saya ke bawah dan langsung di suruh baris. gua kira ada apaan, ternyata gua di nominasikan sbg pasukan. seneng ga yaaaa? seneng siy soalnya gua sebenernya pnya 3misi ikut pasukan, tapi karna kondisi yg tidak memungkinkan, jadilah 2 yaitu:

1. gua pengen bawa Paskibra KARSA MUDA juara

2. gua memulai lomba gua dengan kemenangan dan gua pengen menutup karier gua disini dengan kemenangan. secara waktu llomba trakhir di lw. liang kalah karna pngurangan poin haha.


pulang skola lsg kita latian, cukup bingung juga ngambil latian, yaaa kelas 1 kan masuk siang jadi kasian juga mesti dispen. tapi untungnya angkatan 19 ini berbanding terbalik dengan angkatan gua yg paling anti ama dispen. haha.

hari sabtu kita latian di sempur dan kita ngmbil waktu UCL agak siangan waktu itcuu. adapun pasukan waktu UCL yaitu:

Hadi, emer

dodi, bobby, rifki

ijul, dimas, evan

bahari, hera, fajri

alwi, denna, anggi

vidia, sella, wilda

larita, fina, ika

agak lumayan siy persiapan yg baru kemaren bisa gitu mah.


kami terus berlatih dengan cara kami yg santai, senang, selalu ceria, dan penuh canda tawa walaupun ada juga yg galau hahaha.

hinnga pada hari jumat suara komandan kita yaitu hadi belum kembali seperti semula, dengan berat hati dennis pun masuk menggantikan hadi. dan inilah pasukan yg benar2 fiks:

Dennis, emer

dodi, bobby, rifki

ijul, dimas, evan

bahari, hera, fajri

alwi, denna, anggi

vidia, sella, wilda

larita, fina, ika

untung saja dennis cepat beradaptasi dengan kami.

hingga pada saat hari itu tiba, hari itu hari minggu 13 november 2011. kami datang dengan keadaan was was. bagaimana tidak? ada yg belom dapet sepatu chooooy hahaha. tapi akhirnya di DP 2, datanglah sepatu. itu tuu rasanya kaya nunggu ujan 1 taun kga dateng2 dan akhirnya pun dateng hahaha. hasil persiapan yg minim.

dan sampailah. di depan mata saya kini sudah terpampang jelas bentuk lapangn. penonton pun bersorak soray. namun sayaang, purna yg dateng cuma dikit :'( tapi kita tetap semangat untuk menghentakkan kaki kami, menyatukan visi misi kami, menyatukan semangat kami. emer pun berkata inilah peserta dengan nomor urut 08 dari PASKIBRA KARSA MUDA SMA NEGERI 8 KOTA BOGOR, dan kami pun menghentakkan semua, semua yg kami bisa. lebih kurang 16 menit kami menampilkan apa yg kami bisa, ada tangis ada tawa ada juga kebengongan di antara kami ketika kami keluar dari lapangan.

kami selalu bersama pada saat itu, yaaa kita di traktir kang arif ngebaso haha kenyaaang deeh. tapi tetep weeeh, mau makan ge butuh perjuangan haha. saya sangat ingat jelas hari itu turun hujan. kami semua berdiam di masjid ada kang imam, kang arif, kang aandi dll. di dekat2 pengumuman kami di buat nangis. aaaa paling ga bisa kalo udah ngomongin ortu ampe di lapangan pengumuman ge gua masi kaya bocah narik narik nuuuuut hahaha.

sempet ngedown waktu di panggil juara ke 3 yg keluar ternyata yg di sebelah kita padahal dia dapet 1 kategori. dan saya pun sudah pasrah dgn semua haha. tapi kaget dan ga percaya di panggil no urut 8 menjadi juara 2 dan masuk Best Of the Best.. kecewa siy tapi, tetep bersyukur lah persiapan yg cuma seminggu bisa menghasilkan seperti itu. mulai saat itu, pasukan janji ga bakal males2an latiannya.

Hari senin kita libur dulu. mulai latian selasa. dan di situ titik awal guai kecewa ama pasukan. tapi, gua anggap mungkin mereka dalam titik jenuh. tapi apa? rabu berlalu, kamis berlalu, jumat berlalu masi ancur aja. mana janjinya kemaren? mau ngancurin misi gua? jujur aja pada saat itu bener2 ga percaya ama pasukan. salah siy, tpi emang itu yg gua rasa. setelah ada beberapa tragedi sampailah pada hari sabtu. inilah awal sulap menyulapnya. gua bingung kenapa langsung bisa bagus saat itu? haha. hari itu panas, masi inget banget dah gua itu mah. tapi melihat semangat juang ade ade gua, gua pun terpacu buat latian dgn smangat. hari sabtu sudah beranjak menjadi sore, barang2 yg di butuhkan pun sudah di siapkan. saatnya pulaaaaaang.. di tutup dengan yel yel khas KARSA MUDA ==> teng teng teng teng teng teng huh hah huh huh hah. KARSA MUDA DLAPAAAAN ! :D

keesokan harinya hari minggu 20 11 11 pagi2 saya datang. kita menyiapkan peralatan semua dan kita memulai pemanasan jam 9, dan juga pemantapan gerakan. saya ngajarin si fina dulu yg ga ngerti2 itungannya haha 1234 1234 12. oke oke udaah semua, kita ganti baju, solat zuhur dan siap2 berangkat.

nyampe disana kita masuk ke ruangan, ada yg di dandanin, ada yg ngapalin gerakan, ada juga yg beli minum(Bobby Dodi) haha.

kita bersiap2. di DP kita poto2 dulu, becanda2 dulu, smangat2an dulu. yeaaah dengan smangat kita masuk ke lapangan dengan nomor urut 11. gerakan demi gerakan kami lewati tidak terasa kurang lebih 16 menit kita lewati. sangat senang purna yg dateng banyak :D tapi kembali, ada yg nangis, ada yg bengong, banyak deuuh dengan ekspresi muka yg bermacam2 haha. tapi jujur aja gua puas banget tampilnya tadi dengan tempo yg katanya amat sangat cepat.

kita menunggu dan menunggu. akhirnya pengumuman pun tiba. waktu itu maag gua lagi kambuh. itu nah parah bgt sakitnya. tapi tahanlah, gua pengen ngedampingin ade ade gua, gua pengen apa yg mreka rasain saat itu gua rasain juga mau itu buruk ataupun baik.

amat sangat mandebarkan pastinya, tapi gua mencoba menenangkan mreka. saatnya pengumuman, dan gua amat sangat seneng ketika komandan terbaik di dapat oleh dennis ! yeeaaaah sedikit membangkitkan asa. juara 3, juara 2 ga di sebut. aduuuh masa iya ke 1? gua berdoa terus di bawah lampu yg padam. dan akhirnyaaaa lu tau ga siyy? juara 1 di panggil broo nomor urut 11. yeaaah seneng bgt sumpah, akhirnya target gua bisa tercapai hahahaha. dan We are the eight pun berkumandang disana.

thx banget2an pokoknya buat alloh swt, buat ortu yg rela ngalah, kang imam, kang arif, purna2 yg slalu ngasi doa dan dukungan angkatan 17 yg slalu mendukung, thx bgt pokoknya. dan tentunya Pasukan gua ! thx bgt sudah mewujudkan mimpi gua :') kaliaan yg terbaik laah.

sesuatu yg ga akan pernah saya lupakn. 3 angkatan menjadi 1. gua belajar banyak dari sini, dari bgaimana mnghargai org, mengenal karakter 1 sama lain, saling mengerti, dan masi banyak yg lain.





kita berjalan bersama, berusaha bersama

KARSA MUDA . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar