Senin, 13 Februari 2012

Paskibra Karsa Muda Siap “Pecahkan Telur”

BOGOR–setelah menjuarai di 3 ajang Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) di SMAN 6 Bogor, SMAN 7 Bogor, dan SMAN 1 Cibungbulang, Paskibra Karsa Muda (PKM) SMAN 8 Bogor siap “pecahkan telur” di ajang Bogor Open. Tiga tahun berturut-turut Paskibra Karsa Muda 8 gagal masuk final di ajang ini. Hal itu menjadi motivasi dari pasukan yang telah berlatih dari sebulan yang lalu ini untuk meraih sukses di ajang paling bergengsi se-Bogor. Kerja keras menjadi kunci utama dalam ajang yang akan di selenggarakan pada hari Minggu (19/02) mendatang.

Anggota pasukan di ajang ini di isi hampir semua kelas 10, karna hanya 4 orang kelas 11 yang di masukan oleh Kepala Pelatih PKM Muhamad Imam Muslimin. Dimana Alwi sebagai komandan, Sylviani sebagai MC dan Pras, Bagus, Dimas, Bahari, Fajri, Hera, Anggy, Risky, Michelle, Vidia, Rachma, Wilda, Shella, Irwan, Nada,Fina, Nia, Ika sebagai pasukan.

Meski banyak kendala, semua anggota pasukan mengaku optimis bisa mengharumkan nama SMAN 8 Kota Bogor di ajang ini. Apalagi, materi pasukan saat ini sebagian besar adalah anggota pasukan yang membawa Paskibra Karsa Muda SMAN 8 Kota Bogor meraih juara di tiga ajang sebelumnya.

Shella, salah satu anggota pasukan mengaku, walaupun pasukan banyak yang memiliki masalah dengan guru atau orang tua karena banyak dispen, tetapi mereka senang karena bisa membawa nama Karsa Muda dan juga kebersamaan serta kekeluargaan yang kuat di dalam satu pasukan yang membuat mereka nyaman dalam melaksanakan latihan setiap hari.

“kalau disiksa bareng masih bisa enjoy, karena dilakukan bersama. Susah senang bersama. Dan banyak yang memberikan support terhadap pasukan”. Ujar Shella kepada saya.

Meski optimis PKM mampu meraih gelar juara, mereka mengakui ada beberapa kendala yang menghadang langkah PKM 8 dalam meraih juara di ajang ini. Apalagi, beberapa tim unggulan dipastikan hadir menyemarakkan LKBB.


ini tugas PKn. mohon maaf jika ada kesalahan karna saya masih dalam taraf pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar